Tempat donlot dan info seputar Dunia Online.

Sony Mulai ngelirik Bisnis Baru

Tidak ada komentar
Teknologi image sensor Sony tak lagi diragukan keandalannya. Tak heran, sejumlah manufaktur kamera dan smartphone masih bergantung pada Sony. Jika kabar yang satu ini benar, dominasi Sony di bisnis image sensor akan semakin besar.

Berdasarkan laporan yang dikutip detikINET dari Reuters, Minggu (25/10/2015), Sony tengah melirik Toshiba. Keduanya sedang rajin saling melakukan pendekatan agar unit bisnis image sensor Toshiba menjadi bagian dari Sony.

Toshiba kabarnya akan menjual bisnis image sensor ke Sony dengan banderol sekitar 20 miliar yen. Rencana pelepasan unit bisnis ini merupakan bagian dari restrukturisasi Toshiba.

Sony sendiri menangani image sensor dengan serius. Awal bulan ini, perusahaan asal Jepang tersebut mengumumkan rencana spin off bisnisnya tersebut menjadi perusahaan terpisah.

"Di bisnis semiconductor, di mana image sensor menjadi tumpuan dari fokus kami, maka Sony akan mendirikan Sony Semiconductor Solutions Corporation untuk lebih mendorong bisnis ini agar lebih fokus dan berkembang," demikia pernyataan Sony saat itu.

Keputusan ini diambil karena Sony ingin memberikan otonomi pada unit bisnis tersebut, salah satunya untuk mempercepat proses pengambilan keputusan.

Sensor kamera buatan Sony selama ini dikenal digunakan di sejumlah ponsel pintar papan atas, seperti iPhone. Ini membuat sensor kamera menjadi produk terkuat Sony selama beberapa tahun ke belakang, yang berbanding terbalik dengan bisnis TV dan smartphonenya.

April lalu Sony menyebut akan menginvestasikan dana sebesar USD 374 juta untuk menggenjot kapasitas produksi sensor buatannya pada akhir September 2016. Mereka menargetkan akan meningkatkan kapasitas produksi dari 60 ribu wafer per bulan menjadi 87 ribu wafer per bulan.

jual beli mesin fotocopy xerox

Tidak ada komentar :

Posting Komentar