Tempat donlot dan info seputar Dunia Online.

Terapkan nol persen untuk ukm

Tidak ada komentar
Lazada Indonesia (08/10), secara resmi mengumumkan sebuah penawaran khusus yang berlaku mulai dari Oktober hingga akhir Desember 2015, yaitu komisi nol persen untuk para penjual produk kategori non-elektronik dan aksesoris elektronik.

Jika sebelumnya Lazada mematok komisi sebesar 2,5-6% berdasarkan pada kategori produk, maka pemberian komisi nol persen bagi kedua kategori tersebut merupakan upaya Lazada Indonesia untuk untuk menyemangati para penjual, terutama pelaku UKM agar dapat memberikan harga yang kompetitif, dan tentunya lebih terjangkau bagi konsumen di Indonesia

Menurut CMO Lazada Indonesia Sebastian Sieber, inisiatif tersebut merupakan langkah pendekatan yang menguntungkan bagi kedua belah pihak, yaitu penjual dan konsumen.

“Kami membangun Lazada dengan fokus pengalaman dan kepuasan pelanggan. Untuk mewujudkan hal tersebut, salah satu yang kami lakukan adalah dengan memberikan insentif yang jelas kepada para penjual para platform marketplace agar mereka dapat lebih fokus untuk melakukan hal yang paling mereka kuasai, yaitu menghadirkan produk terbaik dengan harga terbaik pula,” jelas Sieber.

Bersamaan dengan pelaksanaan program komisi nol persen, Lazada Indonesia juga memotivasi para penjual dengan meniadakan biaya pengiriman dan pembayaran bagi para penjual yang mampu menawarkan harga terbaik.

Selain itu, Lazada Indonesia juga memperkenalkan sebuah layanan baru yang diberi nama Fulfillment by Lazada, yaitu penyediakan dukungan logistik serta operasional bagi para penjual.

maximillian-bitnner-lazada-komisi-nol-persen
CEO Lazada Group Maximillian Bitnner Menjelaskan Tentang Komisi Nol Persen
Sementara itu, melalui sebuah presentasi singkat di kantor Lazada Indonesia yang dibawakan oleh CEO Lazada Group, Maximiliian Bittner, terpaparkan bahwa sejak menggandeng para pelaku UKM untuk berjualan di Lazada, jumlah tipe barang yang tersedia di Lazada terus mengalami kenaikan yang signifikan.

Lewat data perusahaan yang dimiliki, jika sebelumnya di kuartal kedua 2015 terdapat 3,2 juta tipe barang yang ditawarkan, maka memasuki kuartal ketiga 2015 jumlah tipe barang yang tersedia meningkat drastis mencapai 9,3 juta tipe barang.

Walaupun demikian, amat disayangkan bahwa kontribusi penjualan produk UKM dari keseluruhan total penjualan masih teramat rendah. Oleh karena itu dengan adanya program komisi nol persen, diharapkan akan lebih banyak lagi UKM yang berpartisipasi dengan memberikan harga yang kompetitif.

Program komisi nol persen merupakan pembukaan awal menjelang rangkaian kegiatan Online Revolution Lazada yang akan berlangsung dari 11 November hingga 12 Desember mendatang. Selama periode tersebut, konsumen dapat menikmati diskon hingga 80% untuk beragam pilihan produk lokal, internasional, maupun produk eksklusif.

jual beli mesin fotocopy

Tidak ada komentar :

Posting Komentar