Tempat donlot dan info seputar Dunia Online.

Agar Semangat Kerja Tak Kendur Usai Liburan

Tidak ada komentar


Banyak yang tak siap ketika waktu liburan telah habis, kemudian harus mempersiapkan diri kembali  mengerjakan pekerjaan rutin di kantor. Tidak perlu khawatir perasaan malas akan menghinggapi Anda. Coba praktekkan 5 langkah berikut ini agar Anda kembali “on fire” untuk bekerja.
  1. Padatkan Jadwal Kerja
Bila memungkinkan jadwalkan kembali untuk datang di tengah minggu misalnya misalnya di hari Rabu dan padatkan semua agenda. Agar Anda merasa lebih santai dan tidak langsung merasa terbebani dengan pekerjaan.
  1. Kembali Dengan Muka Segar
Dengan banyaknya waktu luang maka Anda memiliki waktu istirahat yang lebih lama ini menjadi senjata  untuk menyimpan banyak tenaga dan menikmatinya. Jadi perasaan Anda tentunya akan lebih tenang dan penuh energi. Dengan istirahat yang cukup maka tentunya Anda lebih bersinar dan siap kembali dengan muka yang segar.
  1. Manjakan Diri
Apabila masih merasa belum puas juga menikmati liburan panjang Anda bisa menyemangatinya di awal dengan memanjakan diri. Menikmati sarapan kesukaan atau minum segelas coklat panas sebelum berangkat kerja dan menyiapkan pakaian terbaik Anda agar mood menjadi lebih baik.
  1. Tiba Lebih Awal
Kenapa tidak datang lebih awal banyak yang tidak memperhatikan hal ini tapi sangat baik dilakukan. Apabila Anda datang lebih pagi maka sebelum memulai pekerjaan Anda dapat mengecek email-email yang masuk selama kepergian dan bisa punya waktu untuk  membuat priorotas daftar pekerjaan yang akan dilakukan.
  1. Jangan Ngoyo
Pastinya, pekerjaan memang menggunung dan  sudah menunggu Anda agar bisa diselesaikan. Nah, beri waktu dan deadline pada diri Anda sendiri agar tidak terlalu memberatkan diri sendiri dan komunikasikan dengan atasan. Asal Anda bertanggung jawab dan menjamin semuapekerjaan dapat selesai dan pastikan tidak mengecewakan atasan.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar