[TIPS] Mengenal Sistem Seacrh Twitter Untuk Bisnis
Twitter Untuk Bisnis
Kalau menggunakan twitter mungkin tidak semua orang bermain twitter paham akan hal itu. Tapi disini, saya akan membahas cara mudah, walau efektif tidaknya tergantung dari ACTION temen-temen disini.
Lakukan langkah berikut :
1. Log in Twittermu, gunakan akun bisnis atau personal (jika ingin jualan).
2. Langsung ke kotak search, kemudian ketikkan kata contoh ini, "jual baju bola"
3. Lalu lihat hasilnya, banyak sekali orang yang sedang membicarakan "jual baju bola" ini, bahkan ada beberapa tweet promosi dari akun twitter lainnya.
4. Dan Itu masih berada dalam cangkupan "tweets", coba klik bagian sidebar kiri pada tampilan twitter (masih sama di hasil pencarian search tadi) tentu klik pada pilihan "people".
5. Untuk apa? Itu untuk melihat seberapa banyak akun twitter yang "jual baju bola". Lihat itu kompetitor anda.
6. Ini fungsi dasar search pada twitter, kita bahas lebih lanjut ya...
Dari hasil pencarian itu, kita bahas dulu pada hasil "tweets" ada yang tweets seperti ini,
"Jual Jersey/Baju Bola Terlengkap (087882570355)RT @_DimassSxxx Alhamdulillah Tromol ninjaku wes payu , lumayan buat moda... #JerseyPlace"
atau seperti ini,
"Ada yang tw siapa yg jual baju bola ori online?"
dan lainnya.
Dengan membidik beberapa tweets itu, kita (misalkan saja kita penjual baju bola). Langsung bisa memention beberapa orang yang sedang butuh baju bola untuk kita tawarkan produk kita, contoh tweetnya misalnya begini,
"on.fb.me/blabla Baju bola kw thailand grade AAA 98% look original! RT @GalihTxxx Balas hinaan ultras malaya ... http://bit.ly/blabla"
Itu adalah tweet langsung. Namun apakah efektif? Soal efektif tidaknya, kita diskusikan lagi nanti.
Kita pindah ke hasil pencarian "people atau orang" untuk melihat seberapa banyak kompetitor kita. pada pencarian "jual kaos bola" memperlihatkan kompetitor sebanyak 8 akun. Tapi itu tidak semua menjual kaos bola. Tapi hanya mereka yang kebetulan ada yang menggunakan kata "jual" atau "kaos" atau "bola" atau kombinasi ketiga kata itu. Sehingga twitter mencatatnya sebagai bentuk hasil pencarian kita. Lalu bagaimana memanfaatkan para kompetitor ini?
atau seperti ini,
"Ada yang tw siapa yg jual baju bola ori online?"
dan lainnya.
Dengan membidik beberapa tweets itu, kita (misalkan saja kita penjual baju bola). Langsung bisa memention beberapa orang yang sedang butuh baju bola untuk kita tawarkan produk kita, contoh tweetnya misalnya begini,
"on.fb.me/blabla Baju bola kw thailand grade AAA 98% look original! RT @GalihTxxx Balas hinaan ultras malaya ... http://bit.ly/blabla"
Itu adalah tweet langsung. Namun apakah efektif? Soal efektif tidaknya, kita diskusikan lagi nanti.
Kita pindah ke hasil pencarian "people atau orang" untuk melihat seberapa banyak kompetitor kita. pada pencarian "jual kaos bola" memperlihatkan kompetitor sebanyak 8 akun. Tapi itu tidak semua menjual kaos bola. Tapi hanya mereka yang kebetulan ada yang menggunakan kata "jual" atau "kaos" atau "bola" atau kombinasi ketiga kata itu. Sehingga twitter mencatatnya sebagai bentuk hasil pencarian kita. Lalu bagaimana memanfaatkan para kompetitor ini?
- Disarankan melakukan langkah ini menggunakan laptop atau komputer tersambung internet
- Buka satu-satu halaman profil dari kompetitor kita
- Pelajari bagaimana cara sistem promosi mereka, cara mereka meramu promosi 140 kata itu
- Lalu cobalah untuk melakukan hal sama (sebagai langkah awal) untuk promosi jualan anda
- Cari celah untuk promosi dengan cara berbeda
Thank's ^^.
Credits : bed_boy
Langganan:
Posting Komentar
(
Atom
)
Tidak ada komentar :
Posting Komentar