Tempat donlot dan info seputar Dunia Online.

Generasi Terbaru Ferrari Enzo Dibanderol Rp 12,9 Miliar!

Tidak ada komentar

Setelah rendering penerus Ferrari Enzo dirilis pekan lalu, kini muncul berita harganya. Menurut Automotive News Europe, akhir pekan lalu, supersport  itu dibanderol 1 juta euro (Rp 12,9 miliar), belum termasuk pajak. Kalau ditambah pajak, akan menjadi 1,21 juta euro (Rp 15,62 miliar). Itu hanya di Italia! Di negara lain, akan ditambahkan bea masuk, ongkos kirim (bersama asuransinya).

Banderol ini jauh lebih mahal saat pertama kali diluncurkan pada 2002,  hanya 665.000 euro (Rp 8,58 miliar). Namun, bila memperhitungkan inflasi, banderol Enzo juga menjadi 1 juta euro!

Ferrari memproduksi 499 unit saja atau 100 unit lebih banyak dari Enzo sebelumnya. Tambahan produksi untuk mengantisipasi permintaan dari Asia, khususnya China.

Saat dikonfirmasi, Ferrari belum bersedia memberi komentar soal harga dan nama untuk mobil baru dan tetap menggunakan proyek F150.

Informasi lainnya, kecepatan maksimal Ferrari ini 350 kpj. Dikabarkan akan dipamerkan di  Geneva Auto Show 2013 pada bulan depan. Menurut CEO Fiat-Chrysler, Sergio Marchionne, generasi terbaru Enzo sudah terjual habis di seluruh dunia.

Pada tahun lalu, Ferrari berhasil meningkatkan angka penjualan globalnya 5 persen menjadi 7.318 unit. Meski kecil, angka penjualan itu merupakan rekor terbaik sepanjang masa. Keuntungan perusahaan juga bertambah 8 persen menjadi 2,4 miliar euro dan pemasukan operasional naik 12 persen menjadi 350 juta euro.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar