Tempat donlot dan info seputar Dunia Online.

6 perbedaan cara berpikir orang kaya dengan orang biasa aja

Tidak ada komentar
1. Orang kaya percaya bahwa kemiskinan adalah akar dari kejahatan, sementara orang biasa berpikir UANG adalah akar dari segala kejahatan.

Orang-orang biasa seperti telah dicuci otak untuk percaya bahwa orang-orang menjadi kaya karena keberuntungan/tidak jujur. Itulah mengapa terdapat rasa malu tertentu yang muncul dengan ‘menjadi kaya’ dikomunitas berpenghasilan rendah.
Orang-orang kaya tahu, walaupun uang tidak menjamin kebahagiaan, namun uang dapat membuat hidup lebih mudah dan menyenangkan.


Quote:2. Orang biasa berpikir individualisme adalah sikap yang buruk. Orang kaya berpikir individualisme adalah sikap yang baik.

Orang-orang kaya pergi keluar dan membuat hidup mereka bahagia. Mereka tidak berpura-pura seolah menyelamatkan dunia.
Masalahnya adalah orang menengah melihat hal itu secara negatif. Jika anda tidak memikirkan diri anda sendiri, anda tidak berada diposisi untuk menolong orang lain. Anda tidak bisa memberi apa yang anda tidak punya.


Quote:3. Orang menengah memiliki mental undian/lotere. Orang kaya memiliki mental bertindak.

Ketika orang-orang menengah menunggu untuk memilih nomor yang tepat dan berdoa untuk kekayaan, orang-orang kaya mengubah nasib mereka dengan bertindak dan menyelesaikan masalah.
Orang rata-rata menunggu pahlawan seperti Tuhan/dewa, pemerintah, bos, atau pasangan untuk menyelamatkan hidup mereka, sementara waktu terus berjalan. Sedangkan orang kaya merasa harus bertindak untuk mengubah hidup mereka.


Quote:4. Orang biasa berpikir jalan menuju kesuksesan adalah pendidikan formal, sementara orang kaya percaya dibutuhkan pengetahuan khusus untuk menuju kesuksesan.

Banyak sekali orang sukses/pemain kelas dunia yang memiliki sedikit pendidikan formal. Dan mereka mengumpulkan kekayaan mereka melalui akuisisi dan penjualan yang datang dari pengetahuan khusus. Sementara orang biasa yakin bahwa gelar master dan doktor adalah cara untuk mencapai kekayaan, hal ini dikarenakan mereka terjebak dalam cara berpikiran linear yang mengurung mereka untuk berpikir out of the box.



Quote:5. Orang biasa merindukan kebahagiaan mereka di masa lalu, orang kaya bermimpi akan masa depan.

Orang-orang kaya berani mempertaruhkan diri mereka sendiri kepada proyek impian, tujuan, dan ide-ide untuk masa depan yang masih tidak diketahui.
Orang-orang yang percaya bahwa hari-hari terbaik mereka telah lewat jarang sekali kaya, dan seringkali berjuang dengan ketidakbahagiaan dan depresi. Orang menengah terjebak dengan rutinitas dan zona nyaman dan selalu menggunakan parameter masa lalu untuk mendamaikan hidup mereka.


Quote:6. Orang biasa mendapatkan uang dengan melakukan hal-hal yang tidak mereka sukai, sementara orang kaya mengikuti passion mereka.

Bagi kaum menengah, orang-orang kaya seperti bekerja sepanjang hari. Orang-orang kaya tahu salah satu strategi terpintar didunia adalah melakukan apa yang mereka sukai dan menemukan cara untuk mendapatkan pendapatan darinya.
Di lain pihak orang-orang kelas menengah mengambil pekerjaan yang tidak mereka suka/nikmati karena mereka membutuhkan uang, dan mereka telah dilatih di sekolah, dan dikondisikan oleh masyarakat untuk hidup di dunia yang berpikiran linear.



Jual Mesin Fotocopy murah jakarta

Tidak ada komentar :

Posting Komentar