Tempat donlot dan info seputar Dunia Online.

5 kota terbersih di dunia

Tidak ada komentar
Berikut ini 5 Kota terbersih di dunia, cekidot!

Spoiler for Prolog
Tingginya angka polusi dan kurangnya ruang terbuka hijau, membuat tempat tinggal yang kita cintai jadi kurang nyaman ditambah dengan macet makin menambah keruwetan di Ibukota. Jakarta sebagai ibu kota negara harus berlajar dari kota-kota modern yang mampu menunjang aktifitas masyarakatnya namun tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Tingkat kesadaran tertinggi untuk selalu menjaga kebersihan harus dimulai dari diri sendiri, hal ini akan menimbulkan pola hidup sehat dan menambah tingkat kesejahteraan di masyarakat


Spoiler for 1. Calgary - Kanada
Spoiler for : 

Ada di peringkat pertama, Calgary merupakan kota yang terletak di antara pegunungan dan sungai. Tak heran apabila udara disana terkenal sejuk dan segar, serta tingkat polusi yang rendah disana membuat kota ini sangat layak untuk dihuni. Kota yang berpenduduk 1 juta jiwa ini merupakan kota industri yang notabennya penghasil limbah industri namun karena program pemerintah dan kesadaran yang tinggi akan kebersihan pada masyarakatnya membuat kota ini dinobatkan menjadi kota terbersih no. 1 didunia.


Spoiler for 2. Honolulu – Hawai
Spoiler for : 

Di no 2 terdapat di kepulauan Hawai tepatnya di kota Honolulu, merupakan objek wisata yang terkenal akan pariwisatanya, Honolulu berhasil menjaga kebersihan sehingga banyak wisatawan yang datang kesana hal ini dapat terlihat dari banyaknya tumbuhan hijau dan bunga-bunga indah yang ditanam di penjuru kota membuat kota ini memiliki pemandangan spektakuler dan masuk kedalam salah satu kota terbersih didunia. Pemerintah disana juga menyediakan tempat sampah hampir di seluruh sudut kota dan membangun sistem pembuangan sampah yang baik.


Spoiler for 3. Minneapolis – Amerika Serikat
Spoiler for : 

Minneapolis dinobatkan sebagai kota terbersih di Amerika Serikat oleh majalah forbes. Kota ini pemerintahnya menerapkan larangan merokok di temtpa sehingga penduduknya dapat bernafas lega dan tetap sehat tanpa gangguan asap rokok. Pemerintah juga membangu jalur sepeda untuk mengurangi jumlah kendaraan sehingga mengurangi polusi udara, tanaman hijau juga banyak tumbuh dan kerap dimanfaatkan untuk bersantai bagi warganya. Kota ini juga memiiliki fasilitas danau dan kolam ikan yang terletak ditaman-taman kota.


Spoiler for 4. Kobe – Jepang
Spoiler for : 

Jepang terkenal dengan budaya disiplin dan dan memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dan banyak kota di negara tersebut yang mempunyai lingkungan yang bersih dan sehat. Kobe merupakan kota besar di Jepang yang memiliki drainase terbaik didunia, yang hasil pembuangan limbahnya tidak dibuang kesungai melainkan ke sebuah penampungan saluran khusus. Sistem ini membuat aliran sungai tetap terjaga bersih meskipun di sibukan dengan pekerjaan penduduk kota ini tetap diajarkan untuk mengapresiasi dan menjaga tanah mereka, tak heran Kobe masuk kedalam 5 besar kota terbersih didunia


Spoiler for 5. Kopenhagen – Denmark
Spoiler for : 

Kopenhagen menjadi salah satu pusat kota budaya di Denmark, selain menjadi kota paling hijau di dunia kota ini juga mendapat predikat kota terbersih di Eropa. Hal tersebut berdasarkan hasil survey yang dilakukan secara pro aktif dari wisatawan berbagai dunia. Kopenhagen termasuk kedalam kota terstruktur dengan baik dan nilai service paling tinggi, kesadaran pemerintah dan masyarakat setempat untuk selalu menjaga kota tetap bersih dan terbebas dari polusi. Hal ini dapat dilihat dari kebiasaan penduduknya yang lebih memilih bersepeda atau berjalan kaki untuk beraktifitas.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar