Tempat donlot dan info seputar Dunia Online.

Tipe Orang Berpuasa

Tidak ada komentar
1. Tipe wajar
Spoiler for 1


Ini tipe pada umumnya gan, wajar dan umum. Buka puasanya seperti orang kebanyakan, di rumah, bareng keluarga, menikmati hidangan yang tersedia dengan penuh suka cita. Sambil mengharap Ridho Illahi tentunya. Pastinya tidak lupa berdoa dong. 


Quote:
2.Tipe nanti

Spoiler for 2


Ada ga sih di sini yang masuk tipe ini? Jadi buka puasanya ditunda nanti-nanti, mungkin karena merasakan nikmatnya menahan lapar dan haus, merasakan nikmatnya berpuasa, sampai-sampai tidak mau segera berbuka. Padahal sunnahnya berbuka itu disegerakan kan ya? 


Quote:
3. Tipe jumbo

Spoiler for 3


Ini tipe yang kalo buka porsi makannya super jumbo. Jangankan sepiring, dua piring, tiga piring aja abis sama dia. Apalagi kalo lauknya lauk kesenengan, makin tambah banyak lagi tuh habisnya.  Katanya si pelampiasan seharian udah puasa tuh, padahal emang dasarnya doyan. 


Quote:
4. Tipe manja

Spoiler for 4


Kalo tipe ini cukup merepotkan, karena kalo buka puasanya ga pake makanan atau minuman kesukaan ga mau buka puasa. Kalo buka puasanya ga sama orang yang disayang, ga mau buka puasa. Kalo ga disuapin, ga mau buka. Yah, pokoknya manja-manja gitu deh. 


Quote:
5. Tipe prihatin

Spoiler for 5


Kalo yang ini biasanya menimpa anak-anak kost yang udah dikehabisan uang. Mau tak mau buka puasanya pake makanan seadanya. Kasian bener ya. Sabar kawan, sebentar lagi mudik, nanti kalian bisa buka puasa sepuas kalian.


Quote:
6. Tipe takjil

Spoiler for 6


Nah, ini tipe yang memanfaatkan momen saat orang membagikan takjil di masjid. Di mana ada takjil di situ ada dia. Tiap sore tongkrongannya adalah masjid, tujuannya ya biar dapet takjil pas buka nanti. Mari kita doakan, semoga suatu saat nanti dialah yang menyediakan takjil untuk orang lain. 


Quote:
7. Tipe mobile

Spoiler for 7


Ini tipe yang buka puasanya sedang dalam perjalanan, bisa pas mudik atau perjalanan yang lain. Jadi buka puasanya di atas kendaraan. Seru sebenernya, karena buka puasanya bisa sambil menikmati pemandangan di sekitarnya.


Quote:
8. Tipe jajan

Spoiler for 8


Kalo yang ini tiap sore cari jajanan di pinggir jalan, sekalian ngabuburit katanya. Buka puasanya pun di pinggir jalan tentunya. Awas, jangan lupa jaga pandangannya. Karena banyak pemandangan elok di luar sana 


Quote:
9. Tipe bukber

Spoiler for 9


Tipe yang ini tipe yang cukup sibuk. Tiap hari ada saja agenda buka bersama. Hari ini bukber sama temen kuliah, besok bukber bareng temen SMA, besoknya lagi sama temen SMP, besoknya lagi sama perkumpulan ini, besoknya klub itu. Sibuk banget deh pokoknya. Saran ane, jangan lupa bukber sama keluarga ya.


Quote:
10. Tipe pekerja

Spoiler for 10


Nah kalo tipe ini buka puasanya di tempat kerja. Tapi seru juga, karena buka puasanya bareng temen-temen kerja. Sabar ya, meskipun sekarang belum bisa buka puasa bareng keluarga, nanti pas udah liburan tentu bisa buka puasa bareng keluarga. Semangat.


Quote:
11. Tipe sunnah

Spoiler for 11


Tipe yang terakhir ini adalah tipe yang buka puasanya sesuai dengan sunnah Rosul. Kalo ga salah sunnahnya itu buka puasanya pake kurma kan ya? Sama beberapa jenis makanan yang lain, ada threadnya kalo ga salah
Mesin fotocopy

Tidak ada komentar :

Posting Komentar