Tempat donlot dan info seputar Dunia Online.

Ketika Inspirasi datang

Tidak ada komentar
Banyak tips dan trik untuk mengasah ide, namun yang akan ane share disini adalah persiapkan diri jika sewaktu waktu ide datang. Segera tulis / catat / rekam ide yang datang pada saat apapun. Terutama pada saat saat seperti berikut ini:

Quote:SATU
Pada saat dalam perjalanan pergi / pulang kantor / sekolah / traveling.
Apalagi jika waktu tempuhnya cukup jauh, tentu lebih lama lagi kita punya banyak waktu untuk mendapat ide.
Spoiler for :


Quote:DUA
Pada saat menjelang tidur.
Yaitu ketika badan sudah berbaring namun mata masih belum terlelap. Yang ini sangat berat tantangannya, karena kita harus bangkit sekedar untuk menuliskan beberapa kata. Memang pilihan ada pada kita apakah mau bangkit atau tidak.
Namun jika dirasa idenya sangat bagus, tidak ada salahnya untuk bangkit barang sebentar.
Spoiler for :



Quote:TIGA
Saat antre di barbershop atau klinik.
Dapat juga ide datang pada saat saat ini. Memanfaatkan waktu sekitar 30 menit atau bahkan lebih, jika klinik atau barbershopnya adalah favorit, tentu banyak antreannya.
Spoiler for :



Quote:EMPAT
Pada saat kita berada di '"bilik termenung".
Tau kan yang ane maksud?
Yaitu saat kita buang hajat. Walaupun agak enggan kita menyebut ini, tapi tak dapat dipungkiri, kita sering dapat ide di tempat ini. Tapi jangan langsung di catet ya gan. Tunggu sampe kita selesaikan "urusan"nya.
Spoiler for :



Quote:LIMA
Saat memancing.
Yang ini hanya bagi mereka yang hobi saja, karena tidak semua orang gemar memancing. Sambil menanti saat saat ikan menyambar umpan, terkadang ide datang di benak kita.
Spoiler for :



Quote:ENAM
Saat membaca.
Ketika kita membaca artikel, trit, atau berita apapun, sangat mungkin bagi kita untuk mendapat ide sejenis atau bahkan yang baru.
Contoh: jika kita membaca artikel "obyek wisata yang wajib dikunjungi di palembang" maka bisa saja ada yang terpikir untuk membuat artikel "obyek wisata yang wajib di kunjungi di papua, aceh, madura dsb"
Spoiler for :



Quote:TUJUH
Saat berbicara dengan seseorang.
Seperti halnya membaca, berbicara dengan seseorang atau mendengarkan ceramah / kuliah / simposium / diskusi dapat melahirkan ide ide baru.
Bahkan pewawancara / reporter pun selalu siap dengan alat perekam. Kalau zaman dahulu mereka menggunakan teknik menulis cepat / stenografi.
Spoiler for :



Quote:DELAPAN
Saat setelah munajat di tengah malam.
Waktu lewat tengah malam sungguh waktu yang tepat untuk konsentrasi. Tak jarang ane menyelesaikan artikel pada saat seperti ini.
Jangan dikira kaskus sepi pengunjung pada saat seperti itu, bahkan tetap ramai, walau tak seramai siang hari.
Spoiler for :



Quote:Situasi dan kondisi.

Bagaimana jika kita dapet ide namun tak segera ditulis?
Ada kemungkinan kita akan terlupa dengan ide itu sehingga ide itu akan lenyap hilang begitu saja. Kemungkinan lainnya adalah benak kita akan sulit untuk mendapatkan ide lagi, sama seperti halnya pisau, jika tidak digunakan maka akan tumpul dan berkarat.

Bagaimana jika kita punya tulisan tapi kita simpan saja tulisan itu.
Boleh boleh saja , karena kita berhak untuk itu. Namun satu hal perlu di ingat bahwa ilmu akan lebih bermanfaat jika kita bagikan kepada orang lain.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar