Tempat donlot dan info seputar Dunia Online.

Naikkan Harga Lebih Baik Ketimbang Menurunkan Kualitas

Tidak ada komentar
Jakarta, detikFinance -- Pihak Brodo Footwear memilih naikkan harga jual ketimbang harus memangkas kualitas barang. Hal yang jarang dilakukan oleh pengusaha di Indonesia.

CEO Brodo Yukka Harlanda mengatakan, ada dua pilihan ketika perusahaan dihadapkan pada masalah seperti itu. Pertama membeli bahan yang lebih murah supaya bisa menekan biaya produksi dan mendapatkan keuntungan yang lebih tinggi.

"Kedua, kita pertahankan kualitas dan integritas kita sebagai brand," ujarnya dalam acara d'Preneur di Menara Bank Mega, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (26/8/2015).

Akhirnya Brodo memutuskan untuk naik harga daripada mengurangi kualitas. Sebab, jika kualitas dikurangi maka nanti produk jadi lebih gampang rusak.

"Kalau kita pilih naikkan harga 10-20% saja. Kita pilih kualitas," jelasnya.

Ia juga tidak setuju dengan anggapan masyarakat bahwa produk di mal punya kualitas lebih baik daripada toko di pinggir jalan milik orang Indonesia asli.

Menurutnya, biaya produksi barang di mal jauh lebih rendah dari harga jualnya. Misalnya, biaya produksinya Rp 200.000 maka bisa dijual hingga tiga sampai delapan kali lipat di mal.

"Kalau kita langsung ke customer. Kalau di mal kan true value sebuah produk itu cuma berapa, tapi harga jualnya tinggi. Kalau kita langsung, jadi kualitas terjaga," ujarnya.

jual beli mesin fotocopy xerox

Tidak ada komentar :

Posting Komentar